Harga iPhone 6 Selangit, Worth-It Tidak?

iphone 6-

Harga iPhone 6 Selangit, Worth-It Tidak?

Dengan segala keunggulan yang tidak dimiliki oleh seri sebelumnya, yaitu iPhone 6, Apple kini sedang mempersiapkan seri flagship terbarunya, yaitu iPhone 7. Apakah harga iPhone 6 yang ditawarkan di pasaran memang sesuai dengan keunggulan spesifikasi iPhone 6 yang ditonjolkan, yang jadi pertanyaan banyak orang. Ternyata setiap keunggulan memang selalu ada kurangnya. Nah, ini, nih beberapa kelemahan iPhone 6 yang sebenarnya menjadikan harga iPhone tidak bisa disebut sebagai iPhone 6 murah.

Meski sudah didukung berbagai fitur, namun resolusi kamera tersebut tidak sepadan dengan harga iPhone 6 yang terbilang mahal. Beberapa kelemahan dari iPhone 6 misalnya dari segi kamera, iPhone 6 memiliki kelemahan karena masih menggunakan kamera depan beresolusi 1.2 MP. Pada segi dapur pacu, spesifikasi iPhone 6 juga masih memiliki kekurangan karena masih didukung oleh prosesor bertenaga dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based), seharusnya dengan harga iPhone 6 sangat mahal tersebut sudah mendukung prosesor octa-core. Itulah yang menjadikan pada beberapa sisi, ponsel Android menjadi lebih powerful dibanding iPhone, hanya saja memang tidak menang dari segi merek produk jual iPhone 6 dari Apple Inc.

Untuk kegiatan multitasking, berbekal RAM sedemikian kecilnya tentu saja kurang mendukung. Kelemahan lainnya yang menjadikan harga iPhone 6 terlalu mahal untuk dijual di pasaran misalnya ditilik dari pembekalan RAM yang masih minim yaitu sebesar 1 GB. Spesifikasi iPhone 6 lainnya yang kurang mendukung untuk penyebutan iPhone 6 murah yaitu masih menggunkaan baterai bersifat non-removable, di mana baterai tersebut susah untuk dilepas dari ponsel. Baterai jenis ini akan susah jika nantinya ada kerusakan, maka harus dibawa ke tempat service khusus yang memaksa penggunanya untuk secara eksklusif datang ke iBox menggunakan baterai yang disediakan dari Apple Inc. Betapa pun, sebenarnya produk jual iPhone 6 ini belum pantas disebut sebagai smartphone terbaik tahun 2015. Sorry Apple, kami tunggu gebrakannya di produk iPhone selanjutnya, iPhone 7.

Leave a comment