Spesifikasi dan Performa iPod Touch 6

Apple Inc. telah secara resmi merilis iPod Touch 6 yang diklaim memiliki peningkatan performa serta fitur yang tidak ada pada Generasi sebelumnya. Nah, sebelum anda mencari toko yang jual iPod Touch 6, ada beberapa hal yang sebaiknya anda ketahui terkait perangkat pemutar digital terbaru ini.

iPod Touch 6 hadir dengan chip A8 64 bit atau sama dengan Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus namun ditambah dengan chip M8 co-processor. Apple juga menggandakan kapasitas RAM iPod Touch terbaru ini menjadi 1 GB.

Selain performa, Apple  juga melakukan peningkatan pada beberapa bagian hardwaremisalnya kamera. Di sini, Apple meningkatkan performa kameras iSightnya menjadi 8 megapiksel dari yang sebelumya hanya 5 MP. Apple juga meningkatkan Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11 ac, serta pilihan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB guna meningkatkan performanya.

Oleh karena itu, bagi yang ingin fitur multimedia dan gaming dalam satu perangkat, maka iPod Touch Generasi 6 ini sangat cocok untuk dimiliki. Soal performa tidak usah diragukan lagi, fiturnya pun juga banyak.

Model dan Harga iPod Touch 6
iPod Touch 6 hadir dalam enam pilihan warna berbeda, yaitu Silver, Space Grey, Blue, Gold, Pink serta Gold. Silver dan Space Grey bisa dibilang merupakan warna wajib untuk Apple.Sedangkan Gold hadir sebagai opsi baru. Apple sejatinya juga menyediakan warna merah tapi sangat eksklusif sehingga tidak akan dirilis ke pasaran.

Soal desain, Apple tetap mempertahankan layar 4 inch atau sama dengan Generasi 5 konsumen tidak perlu kecewa karena Apple tentu memiliki alasan yang jelas mengapa tetap menggunakan ukuran layar tersebut. Kesamaan antara generasi 5 dan 6 juga terdapat pada bagian belakang.

Untuk urusan kapasitas penyimpanan, Apple Inc. menghadirkan beberapa pilihan mulai dari 16GB, 32 GB, 64GB hingga 128GB. Besarnya kapasitas penyimpanan tentu saja berbanding lurus dengan harga iPod Touch 6 yang ditawarkan. Jadi, pilihlah sesuai kebutuhan dan budget yang anda miliki.

Meski iPod Touch Generasi 6 dibekali chip A8 yang sama dengan Apple iPhone 6 Plus, tapi kecepatan yang diuberikan berbeda sehingga performa keduanya pun berbeda. Di samping itu, kamera iSight 8 MP oada iPod Touch Generasi 6 performanya tidak sebaik yang dipasang pada iPhone 6 meski memiliki resolusi yang sama.

Perbandingan iPod Touch Generasi 6 dan iPod Touch Generasi 5
Kamera iPod Touch Generasi 5 tidak memiliki fitur Slo Mo, sedangkan iPod Touch 6 sudah memiliknya. Meski tidak dibekali fitur yang sama dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, namun iPod Touch Generasi 6 rasanya sudah cukup untuk memenuhi aktifitas pengambilan gambar.

Karena keberadaan Chip A8 dengan Metal, maka iPod Touch 6 mampu menghadirkan performa yang sangat baik dalam menjalankan game terbukti dengan proses load game yang lebih cepat.

 

Leave a comment